Hubungi Kami

021-7363764
021-7355243
08 5678 19191 (Whatsapp) 0896 7373 8953 (Whatsapp)

Pegawai Resign Masih Tampil Pada Daftar Pegawai Yang Akan Selesai Masa Kontraknya

 

Apa yang menyebabkan Pegawai yang sudah resign (diisi Tgl Berhenti pada Setup Pegawainya) akan tetapi  tetap muncul pada Daftar Pegawai Yang Akan Selesai Masa Kontraknya?

1 Pegawai Resign Masih Tampil Pada Daftar Pegawai Yang Akan Selesai Masa Kontraknya

 

Hal seperti ini terjadi dikarenakan Masa Kontrak dari pegawai ( yang ada pada Setup Pegawai  > bagian Masa Kontrak ) pada kolom S/d Tgl nya diisi dengan tanggal yang belum berlalu. Contoh gambar :

2 Pegawai Resign Masih Tampil Pada Daftar Pegawai Yang Akan Selesai Masa Kontraknya

Pegawai atas nama Adi Haryadi sudah berhenti di Tanggal 05/05/2013 akan tetapi pada Masa Kontrak pegawai tersebut masih tertera sesuai dengan kontrak sebelumnya yaitu tanggal  30/07/2013. Sebelum tanggal 30/07/2013 berlalu akan muncul info bahwa pegawai tersebut akan habis masa kontraknya.

 

Agar pegawai tersebut tidak tampil kembali pada Daftar Pegawai Yang Akan Selesai Masa Kontraknya, ikuti langkah – langkah sebagai berikut :

  1. Pada pesan informasi Daftar Pegawai Yang Akan Selesai Masa Kontraknya pilih nama pegawai tersebut.
  2. Klik tombol OK.
  3. Pada menu Setup Pegawai, perhatikan pegawai yang tampil.
    • Jika pegawai yang tampil tidak sesuai dengan pegawai yang seharusnya, cari terlebih dahulu pegawai yang dimaksud menggunakan tombol  4 Pegawai Resign Masih Tampil Pada Daftar Pegawai Yang Akan Selesai Masa Kontraknya atau menggunakan 5 Pegawai Resign Masih Tampil Pada Daftar Pegawai Yang Akan Selesai Masa Kontraknya Navigasi Record  yang ada d ibagian bawah, setelah menemukan pegawai yang dimaksud pilih dan klik bagian Masa Kontrak.
    • Jika pegawai sudah sesuai dengan seharusnya, pilih dan klik bagian Masa Kontrak.3 Pegawai Resign Masih Tampil Pada Daftar Pegawai Yang Akan Selesai Masa Kontraknya 
  4. Ubah tanggal di kolom s/d Tgl dengan tanggal berhenti / tanggal resign pegawai tersebut.
  5. Jika pada Daftar Pegawai Yang Akan Selesai Masa Kontraknya ada lebih dari 1 (satu) pegawai yang mengalami masalah seperti di atas. Pilih kembali nama pegawai pada Daftar Pegawai Yang Akan Selesai Masa Kontraknya, ulangi langkah di atas atau pilih dan klik tombol Close untuk keluar.

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>