Hubungi Kami

021-7363764
021-7355243
08 5678 19191 (Whatsapp) 0896 7373 8953 (Whatsapp)

FAQ

Daftar Pertanyaan Seputar Pembelian Krishand Payroll

1. Apa Perbedaan Krishand Payroll dengan Krishand PPh 21 ?
Krishand Payroll = Applikasi penggajian, mulai dari curiculum vitae karyawan, pinjaman, cuti, pengobatan, lembur, s/d perhitungan pph21 bulanan dan tahunan.

Krishand PPh21 = Applikasi untuk menghitung pph21 karyawan, dari perhitungan bulanan s/d tahunan. Bagi Anda yang telah memiliki sistem payroll, tetapi kurang yakin dengan perhitungan pph21nya, Anda bisa menggunakan Krishand PPh21 untuk menghitung pajak pph21 atas penghasilan karyawan.

Berikut tabel perbedaan antara Krishand Payroll dan Krishand PPh 21 :

perbedaan software krishand payroll dan krishand pph 21

2. Mengapa diperlukan Maintenance Software ? Apakah maintenance software itu mutlak diambil?
Membeli sebuah sistem aplikasi berbeda dengan halnya kita membeli sebuah barang. Sebuah sistem applikasi / software bisa merupakan “barang dinamis – bisa berubah sesuai perkembangan”, walaupun tidak mutlak untuk semua jenis software.

Alasan sebuah Sistem aplikasi memerlukan maintenance :

  1. berhubungan dengan teknologi yang senantiasa berkembang (ganti komputer, instal ulang, versi baru dari vendor, update versi windows, dll)
  2. sistem applikasi berisikan data perusahaan, yang mungkin saja data tersebut terdiri dari informasi penting sehubungan dengan kegiatan operasional perusahaan. Kehilangan data berarti kehilangan asset “record data” perusahaan yang berharga. Data-data yang secara rutin diinput, adalah data yang sangat berharga dan tidak bisa tergantikan.
  3. terjadi pergantian user/karyawan, dimana user baru belum familiar dengan cara pengoperasian, sehingga perlu konsultasi dan pendampingan dari vendor software
  4. ada software tertentu yang tergantung pada ketentuan pihak ke-tiga, dan secara periode memerlukan update, misalnya seperti peraturan perpajakan, atau instansi pemerintah/hukum lainnya.
  5. faktor eksternal lain yang menyebabkan permasalahan dalam pengoperasian, seperti kerusakan data akibat listrik/jaringan network yang tidak stabil, user lupa password untuk login, dll.

Jika Anda adalah orang yang menyadari berharganya data Anda dan efektifitas waktu yang terbuang sia-sia akibat aplikasi software yang Anda gunakan sedang mengalami masalah, pastikan jika vendor software Anda menyediakan fasilitas aftersales support yang baik dan efektif.

3. Apakah Krishand menyediakan software HRMS ? Apakah perbedaan HRMS dengan Krishand Payroll ?

HRMS (Human Resource Management System) adalah sebuah aplikasi yang mencakup segala sesuatu yang berhubungan dengan pengolahan data sumber daya manusia dalam sebuah perusahaan. Modul-modul yang termasuk dalam HRMS mulai dari recruitment, curiculum vitae, absensi, cuti, pinjaman, medical, traning, promosi, surat peringatan/teguran, apraisal (penilaian), penggajian, jamsostek, dll. Semakin banyak modul yang tersedia, semakin lengkap applikasi HRMS tsb dan tentunya semakin mahal nilai investasi yang harus dikeluarkan.

Perbedaan antara Krishand Payroll dengan HRMS, Krishand Payroll merupakan bagian dari HRMS dan Krishand Payroll bukan sebuah sistem HRMS dalam pengertian seperti yang disebutkan di atas.

Krishand Payroll bisa berfungsi sebagai HRMS dalam pengertian terbatas apabila Anda hanya memerlukan modul2 tertentu. Modul2 yang tersedia di Krishand Payroll antara lain curiculum vitae, pinjaman, medical, cuti, training, penggajian dan perhitungan PPh21. Untuk lebih jelas mengenai modul-modul yang tersedia di Krishand Payroll, bisa dilihat di …(isi link feature)

4. Apakah Krishand Payroll bisa dicombine dengan data dari mesin finger-print (absensi) ?

Mesin finger print adalah sebuah alat untuk mencatat jam keluar/masuk karyawan, data mentah hasil scan dari mesin finger print tidak menggambarkan jumlah kehadiran karyawan sebelum data tersebut diolah terlebih dahulu. Sistem yang mengolah data mentah dari mesin finger print biasanya disebut aplikasi/sistem attandance. Aplikasi Attandance dan Aplikasi Payroll adalah 2 modul yang berbeda.

Apakah Krishand Payroll bisa dicombine dengan data dari mesin finger-print (absensi) ?

Jawabannya = TIDAK
jika data finger print yang Anda miliki masih berupa data mentah (belum diolah, data masih berupa in/out saja)

Jawabannya = YA
Jika Anda sudah memiliki sistem attandance yang mengolah data-data mentah dari mesin finger print dan menghasilkan data summary kehadiran dalam bentuk file xls (format kolom mengikuti ketentuan dari Krishand)

Krishand akan segera mereleased Applikasi Krishand Absensi yang bisa mengakomodir fasilitas import data dari mesin finger print Anda dan Krishand Absensi terintegrasi langsung dengan Krishand Payroll. Silakan hubungi Krishand untuk informasi lebih lanjut.

5. Krishand Payroll bisa digunakan oleh jenis perusahaan apa saja ? Apakah bisa dimodifikasi sesuai kebutuhan perusahaan saya ?

Krishand Payroll adalah sebuah aplikasi siap pakai, Krishand Payroll telah dirancang sedemikian rupa sehingga diharapkan Krishand Payroll bisa digunakan oleh semua jenis perusahaan. Hal ini terbukti dari daftar client Krishand yang terdiri dari berbagai jenis perusahaan dan tersebar seluruh Indonesia.

Mengenai modifikasi software, modifikasi software yang bisa dilakukan adalah modifikasi-modifikasi minor (terbatas), Krishand tidak bisa melakukan modifikasi-modifikasi yang sifatnya mayor (modifikasi yang cukup luas), mengingat bahwa Krishand Payroll harus senantiasa mengikuti perubahan-perubahan peraturan pajak PPh21 yang berlaku.

6. Apakah jika terjadi perubahan peraturan perpajakan, nanti Krishand Payroll saya dapat di update ?

Krishand Payroll Anda berhak mendapatkan update, baik update yang disebabkan karena perubahan peraturan perpajakan ataupun update yang disebabkan karena ada penambahan versi baru dari Krishand, selama masa maintenance Krishand Payroll Anda aktif.

Update yang diberikan dalam bentuk file yang harus di download. Alamat link download akan diinformasikan oleh Krishand.

7. Lokasi perusahaan saya tidak berada di kota dimana tempat Krishand berdomisili, apakah efektif jika saya mengambil paket software yang disertai maintenance ? Bagaimana cara Krishand melakukan maintenance untuk user-user di luar wilayah ?

Support-support aftersales yang diberikan oleh Krishand dilakukan via online, selama di tempat Anda memungkinkan adanya koneksi internet yang memadai, maka tidak akan menjadi kendala, update-update software semua dilakukan via download dari alamat website tertentu, didukung oleh petunjuk update yang jelas, fasilitas telp, email, chatting s/d remote komputer jarak jauh, sudah cukup efektif bagi Krishand untuk menjangkau user-user yang berada di dalam kota s/d luar pulau. Support secara online ini bahkan jauh lebih efektif dan lebih cepat dibandingkan support yang harus didatangi.

Incoming search terms:

pengertian surat masuk,pengertian surat keluar,pengertian surat masuk dan surat keluar,pengertian bukti kas keluar,pengertian surat peringatan,pengertian input data,pengertian print preview,Fungsi MAN,pengertian data mentah,pengertian update data,apa itu maintenance,pengertian surat masuk dan keluar,pengertian windows update,pengertian print out,pengertian surat masuk adalah,kendala jamsostek,contoh surat keluar masuk barang,Pengertian Medical software,cara membuat kartu pelajar dengan excel,contoh feature perusahaan