Hubungi Kami

021-7363764
021-7355243
08 5678 19191 (Whatsapp) 0896 7373 8953 (Whatsapp)

Error “Winrar : Diagnostic Messages. The Process Cannot Access The File Because It Is Being Used By Another Process.”

 

Jika pada saat melakukan Backup Data dari menu Pemeliharaan Sistem atau tombol Quit , tampil message error seperti pada gambar di bawah ini :

1 message error,Winrar  Diagnostic Messages The process cannot access the file because...

 

Hal seperti itu dapat terjadi dikarenakan beberapa hal :

  • Menu krishand lainnya ada yang masih terbuka pada saat melakukan backup data. Seperti contoh pada gambar, menu Transaksi Pinjaman masih terbuka pada saat melakukan backup data.
  • Jika penggunaan Krishand secara multi user, Krishand Payroll masih digunakan oleh user lainnya pada saat melakukan backup data.

 

Cara mengatasi error tersebut adalah :

  1. Dengan menutup menu-menu Krishand lainnya yang masih terbuka, hanya Menu Utama dan menu Backup Data saja yang terbuka kemudian lakukan kembali backup data. Seperti contoh yang ada pada gambar, Menu Transaksi Pinjaman dan menu Pinjaman ditutup terlebih dahulu.
  2. Jika penggunaan Krishand secara multi user, lakukan kembali backup data setelah yakin program Krishand tidak digunakan oleh user lainnya.

 

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>