Hubungi Kami

021-7363764
021-7355243
08 5678 19191 (Whatsapp) 0896 7373 8953 (Whatsapp)

Error “The Expression After Update… : Syntax Error (Missing Operator)…”

 

Error ” The expression After Update you entered as the event property setting produced the following error : Syntax error (missing operator) in query expression ‘tblPegawai.IDLevelAkses In (SELECT tblUserLevelAkses.IDLevelAkses FROM… 

Jika pada saat pencarian nama pada menu Penghasilan Bulanan atau pada menu Rincian Perhitungan PPh 21 terjadi message error seperti di bawah ini :

1 The Expression After Update...  Syntax error (missing operator)

Hal seperti ini terjadi dikarenakan pada nama karyawan ada tanda petik.

 

Cara mengatasi error tersebut dapat dilakukan dengan dua ( 2 ) cara, yaitu :

  • Cara pertama, dengan menghapus tanda petik yang ada pada nama karyawan. Dengan langkah sebagai berikut :
    1. Pada Menu Utama, pilih dan klik Setup AwalSetup Pegawai .
    2. Pada menu Setup Pegawai , cari pegawai / karyawan tersebut dengan menggunakan tombol Kaca Pembesar.
    3. Setelah Biodata Pegawai tersebut tampil, hapus tanda petik yang ada di Nama Pegawai .2 The Expression After Update...  Syntax error (missing operator)
    4. Kemudian pilih tombol Close atau tombol lainnya, akan tampil konfirmasi penyimpanan ( Simpan Record ). Pilih Yes untuk menyimpan dan Close untuk membatalkan perubahan tersebut.

 

  • Cara kedua, tanpa menghapus tanda petik yang ada pada nama karyawan dan tetap dapat menggunakan menu Rincian Perhitungan PPh 21 atau menu Filter pada Penghasilan Bulanan, yaitu dengan cara sebagai berikut :
    1. Pada menu Rincian Perhitungan PPh 21 atau menu Penghasilan Bulanan , lakukan Filter Data Pada bagian Filter Data yang terdapat dengan menggunakan NIK dari pegawai tersebut.  “Dari NIK” dan “s/d NIK” yang digunakan.

 3 The Expression After Update...  Syntax error (missing operator)4  The Expression After Update...  Syntax error (missing operator)

Leave a Reply

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>